Monday, September 12, 2016

Alice: Membuat Animasi Sederhana

Alice Program


Apa itu Alice? Alice merupakan software pembuat animasi yang tergolong mudah dan sederhana bagi kaum awam pecinta animasi, software ini sangat cocok bagi pemula yang ingin mengenal animasi terutama bagi pecinta komputer yang ingin belajar programming. Di dalam software alice ini ada langkah-langkah yang dapat memunculkan logika dalam programming dan struktur bahasanya hampir sama dengan programming, maka dari itu program ini cocok bagi pemula yang ingin belajar programming sekaligus hobi animasi :).
Tetapi software ini juga dapat dimanfaatkan digunakan dalam berbagai bidang sepertika matematika karena gambarnya dapat 3D , dll. Banyaknya kegunaan software Alice yang belum dikenal masyarakat luas, maka saya ingin berbagi bagaimana sih Alice ? Apa itu? . Nah mari kita lihat tujuan software ini dibuat:
      1. Membuat animasi dan games, Alice ternyata juga dapat membuat games sederhana, pengembangan dari animasi dapat membentuk sebuah game yang sederhana , untuk itu bagi para pecinta pembuat games bisa dicoba aplikasi yang satu ini.
      2. Mendemonstrasikan programming language, nah karena tujuan dibentuknya udah untuk belajar programming, tidak dapat kita pungkiri bahwa pembentukan animasi dan games yang akan kita buat pastilah mengandung unsur-unsur programming terutama disini adalah java programming language.
      3. Dapat menggunakan programming language untuk membuat aplikasi, disini dijelaskan sintak yang digunakan , seperti loop(while,for) , do together, dll. Sintak ini adalah sintak yang biasa digunakan dalam programmer untuk memrogram, hampir semua bahasa programming menggunakan sintak-sintak ini, mungkin ini adalah kesepakatan juga. Terutama dalam bahasa tingkat tinggi yang mengerti bahasa manusia.
          Untuk tampilan program Alice sebagai berikut :
           Contoh Pemrograman Alice
                
          Demikian pengenalan tentang apa itu Alice, semoga bermanfaat dan mengingatkan bahwa software ini non komersial jadi diperuntukkan untuk kepentingan pendidikan. Terimakasih ,Selamat Belajar ~

          Artikel Terkait

          Life with colorful experience


          EmoticonEmoticon