Saturday, July 1, 2017

3 Tips Membeli Sesuatu yang Belum Tercapai

Banyak orang yang mengingikan sesuatu tapi tidak bisa memilikinya, sehingga menyebabkan kegaulauan gimana cara apa yang ingin didapatkan. Walaupun kita tidak dapat memiliki apa yang kita inginkan karena sesuatu , janganlah kita melakukan tindakan yang kriminal ya. Pada postingan kali ini ada 3 cara yang kita harus pahami agar dapat membeli apa yang kita inginkan. Kita mulai dari yang pertama...

1. Minta ke Orang Tua



Banyak diantara kita yang menginkan membeli sesuatu tapi kita tidak mempunyai uang maupun usaha sendiri. Pastilah salah satu jalan yang ditempuh dengan meminta uang kepada orang tua, memang biasanya seseorang yang belum memiliki uang sendiri/usaha pasti menginkan sesuatu karena mereka belum mengetahui bagaimana cara mendapatkan uang yang begitu susah. Walaupun juga orang tua yang memberi, kita juga harus menerima yaitu jangan meminta lebih ya dan juga jika tidak diberi kita tidak boleh memaksakan. Mungkin jika belum diberi ada alasan tertentu mungkin uangnya belum cukup jadi kita harus bersabar mungkin orang tua kita sedang menganggarkannya hehe.
Perlu diingat jika kita selalu mengandalkan uang dari orang tua dan besok besar maka pasti akan merasa kesusahan dalam mencari uang dan malas. Kita harus juga selalu mengingat membalas kedua kebaikan orang tua jika sudah memenuhi yang kita inginkan.

2. Menabung

Yap, menabung merupakan cara yang efektif dalam mengumpulkan uang tetapi dengan cara yang tidak instan , membutuhkan waktu berbulan-bulan bahkan berpuluh-puluh tahun untuk dapat mencapai apa yang ingin kita beli. Tetapi dengan menabung kita dapat belajar cara bersabar agar saat kelak esok menjadi pribadi yang dewasa dan bekerja dapat menabung untuk masa depan yang cerah. Walaupun sekarang mungkin masih menabung menggunakan uang orang tua, tetapi itu tetap mendidik menjadi lebih baik. Selain itu, kita dapat memiliki barang yang lebih bagus daripada yang kita cita-citakan, misalnya ketika membeli barang elektronik pasti setiap bulan/tahun semakin canggih teknologi yang digunakan. Jika kita sudah memiliki uang/usaha sendiri menabung di bank mungkin menjadi cara yang efektif dengan skala yang menengah karena menabung di bank dapat menambah uang karena mendapatkan bunga.

3. Berdoa

Mungkin cara ini paling baik jika kedua cara tidak ingin dilakukan, karena bisa jadi Tuhan menuntun kita ke jalan yang baik, atau malah memberikan kejutan pada kita? Misalnya ada undian berhadiah lalu kita menang? hehe. Selain itu, dalam doa kita dapat menentukan mana prioritas yang penting di dalam hidup ini untuk menunjang kebutuhan hidup. Bahkan, kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik dengan berdoa dan mendekatkan diri pada Tuhan, walaupun kadang hal tersebut juga sulit dilakukan pada anak muda zaman sekarang.Ketika Tuhan ikut campur urusan kita pasti percayalah semua akan terjadi ...


Jadi, kesimpulannya ketika kita ingin membeli suatu , kita harus memikirkan kegunaan dan fungsi tersebut worth it atau berguna banget sih ga dalam menunjang kehidupan kita? atau cuma buat gengsi dengan temen?.Selain membuang waktu dan uang, kita juga dapat merasa bersalah ketika membeli sesuatu yang salah sehingga berfikir dahulu sebelumnya dengan baik atau kita dapat meminjam dan melihat review yang banyak di internet untuk menentukan kualitas yang ingin kita beli. Sekian posting dari saya ,semoga bermanfaat :)

Artikel Terkait

Life with colorful experience

1 komentar so far


EmoticonEmoticon