Thursday, July 13, 2017

Review Iphone 5

Pengalaman saya punya iphone 5 ini baru pertama kali beli sih dan udah ketipu sama yang jual , saya suruh bayar apple id sebesar 200k , saya rugi deh L , tapi dibalik itu semua saya suka sih sama ni smartphone karena kualitasnya dan juga bodynya yang ramping juga desainnya menarik hehe.. , oke kita langsung aja.


    1.        Network
4G

Buat masalah jaringan sepertinya tidak perlu diragukan kalo buat iphone 5 udah ada 4Gnya, jadi buat jaringan 4G yang saat ini sedang populer anda dapat menikmatinya , tapi hati-hati pake 4G nanti boros baterrynya .Untuk kekuatan jaringan iphone juga tidak masalah, wifi juga berjalan baik jadi kalo ga bisa yang ngadat biasanya malah wifinya guys.

      2.       Body
Body Iphone 5

          Dari segi body/desain iphone 5 ini memang yang paling menonjol karena body yang terbuat dari alumunium ringan , bobot iphone 5 ini 112 gram guys cukup enak buat dibawa dikantongan hehe, tapi iphone ini baterrynya ga bisa dilepas tetapi bisa juga dilepas kok , biasanya dilepas buat bersihin kameranya karena kamera iphone 5 ini sering kotor guys. Untuk simnya menggunakan nano sim jadi tidak memuat tempat yang besar guys.

 3.     Display

Buat display iphone 5 juga iphone yang lain memang jernih guys dibanding hp lain, menggunakan layar retina dan dilengkapi protector corning gorilla guys, jadi sudah aman dan nyaman ketika digunakan. Walaupun sudah aman kita juga boleh memakai screenguard yang tentunya berkualitas , kalau saya sendiri make tempered glass yang merek king***g guys , jika pake yang tempered glass memang sedikit susah buat mencet tombol homenya hehe, tips saya mending pake assistive touch lebih nyaman dan membuat awet tombol home buttonya guys.

4.     Platform
Iphone 5 Pes 2015

          Kalau untuk Osnya bisa diupgrade sama OS yang paling baru guys tanpa perlu ganti hp , ya ini kelebihannya pake iphone guys J. Buat chipsetnya apple A6 dengan CPU Dual-core 1.3 GHz swift(ARM v7-based) dan GPU PowerVr SGX 543MP3 ( triple-core grapihcs) iphone 5 ini dapat berjalan lancar buat ngegame yang berat2 guys.

5.     Memory

          Memory iphone 5 ada 3 varian yaitu 16/32/64 GB dan 1 GB ram DDR2 , untuk iphone tidak tersedia SD card ya guys jadi yang udah dibeli ya memornya ga bisa diganti lagi hehe. Kalau menurut saya , pakai yang 32 GB udah cukup sih , saya pakai 32 GB dan itu aja belum sampae 16 GB guys kayanya masih lama 16 GB wkkww.

6.     Camera

          Kamera belakang untuk iphone 5 adalah 8 MP 3264 x 2448 pixels , dan kamera depannya ato buat selfie 1.2 MP 720p@30fps, face detection , untuk contoh gambar hasil jepretan iphone 5 :
Kamera Belakang : 

Hasil Kamera Iphone 5

Kemera Depan : 
                           Hasil Kamera Iphone 5
       Untuk hasilnya iphone 5 memang memiliki kualitas kamera yang terbilang cukuplah bagus untuk smartphone generasi sekarang dengan banyak fitur kamera seperti 1/3.2'' sensor size, 1.4 µm pixel size, simultaneous HD video and image recording, touch focus, geo-tagging, face detection, panorama, HDR photo. Jadi saya simpulkan kamera iphone 5 tidak ada yang bermasalah cukup mumpuni heheh .

7.     Battery
Battery Iphone 5

         Battery Non-removable Li-Po 1440 mAh battery (5.45 Wh) milik iphone 5 ini dari pengalaman saya menggunakan batterynya cukup stabil dan awet dengan 2x charger setiap hari , pagi dan sore. Untuk ngegame online di hp selama 10 menit menghabiskan battery 5% di jaringan 3G, dan malam hari stabil di 3G menghabiskan battery 8-10%, jika menggunakan mode pesawat hanya berkurang 3-5% saja hehe.

8.     Aplikasi

         Banyak yang mengatakan bahwa iphone serba bayar , tentunya banyak juga orang yang beransumsi untuk tidak membeli iphone karena serba baya. Tetapi menurut review saya menggunakan hp ini , saya kira aplikasinya sama kaya android ada yang bayar dan tidak. Ini contoh aplikasi yang bayar dan tidak :


Aplikasi Iphone 5


9.     Kekurangan

      Kekurangan iphone 5 ini menurut saya adalah charger iphone yang memang hanya khusus iphone , bluetooth iphone yang hanya bisa digunakan untuk sesama iphone, dan memasukkan data ke iphone yang harus lewat itunes terlebih dahulu untuk lagu, tetapi tetap bisa menggunakan mp3 hasil bajakan hehe, tapi mending download 5/7k per lagu udah enak tinggal klik hehe. Untuk kekurangan yang satu ini saya tidak yakin terjadi di iphone 5 semua tapi teman saya juga mendapat troble ini dan saya mendapat troble ini saat iphone baru beli yaitu saat di charge layar jadi unresponsif dan ga enak dipake pokokknya. Menurut saya itu fiture iphone yang mengganggu versi saya ...

Artikel Terkait

Life with colorful experience


EmoticonEmoticon