Thursday, July 13, 2017

Trik dan Tips Bagi Pengguna Iphone

Ingin memotret dengan jumlah yang banyak secara cepat?




Ingin mengambil gambar objek secara banyak dan berkelanjutan? Misalnya saat memotret objek bergerak? Caranya mudah, cukup menyentuh dan menahan “Capture Button” maka kita dapat mengambil foto dengan cepat dalam mode “Rapid Shots” atau “Burst”.

  • Melihat waktu menerima maupun mengirim sebuah pesan


Caranya cukup dengan menggeser ke kiri pada dialog pesan, maka kita dapat melihat waktu saat pesan diterima maupun dikirim.


  • Melihat detail kalender


Saat menggunakan “Calendar App”, kita dapat melihat kalender lebih detail dengan cara memiringkan iphone secara horizontal .


  • Mempermudah membaca situs internet
Kesulitan membaca karena layar terlalu kecil?  Di bagian paling atas pada laman internet, sentuh tombol “reader” yang terdapat pada URL bar. Kita akan dapat membaca pada situs internet tersebut, dan bahkan tidak akan menampilkan iklan. Namun perlu diingat, bahwa tidak semua situs dapat mendukung penggunaan fusngsi ini.


  • “Swipe” untuk mencari
Cara cepat untuk mencari apps adalah “swipe” dari kiri ke kanan pada “ home screen”. Kotak pencarian akan terbuka, dan kita tinggal mengetikkan nama aplikasi agar dapat  langsung membukanya. Pencarian ini juga dapat berlaku untuk daftar kontak, email, teks, kalender, dan sebagainya.


  • Cara untuk men-“screenshot”


Kita dapat men screenshot dengan cara menekan tombol home dan tombol on/off yang ada di bagian pinggir handphone secara bersamaan. Dan hasil screenshot kita dapat langsung tersimpan di gallery.


  • Berpindah aplikasi dengan cepat

Untuk berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain, kita dapat melakukannya tanpa mampir ke home screen. Cukup dengan Double tap tombol Home di bawah layar, dan tray berisi ikon aplikasi akan muncul. Kita tinggal melakukan swipe untuk melihat-lihat pilihan app itu.


  • “Tap to Scroll Up”

Sudah sampai di ujung sebuah halaman dan ingin kembali ke atas? Tidak perlu kita bersusah-payah scroll ke bagian atas lagi. Sentuh status bar satu kali, dan layar akan langsung menunjukkan bagian atas halaman. Fungsi ini bisa diterapkan untuk browser, email, Contacts, dan banyak aplikasi lain.


  • Recharge battery lebih cepat dengan airplane mode


Airplane mode adalah fungsi yang dapat digunakan pada saat kita sedang berada di dalam pesawat karena fungsi telefon dan paket data akan dimatikan, namun kita tetap dapat menggunakan iphone kita tanpa mematikannya. Namun ternyata, fitur ini juga dapat kita manfaatkan saat me-recharge iphone agar pengisian battery dapat lebih cepat.


  • Goyangkan iphone untuk meng-undo


Melakukan kesalahan saat sedang mengetik maupun mengedit gambar? Namun kita tidak perlu kwatir untuk meng-'undo' atau membatalkan kesalahan tersebut, cukup dengan menggoyangkan iPhone kita maka kotak dialog untuk membatalkan perintah terakhir akan segera muncul, dan kita tap untuk proses pembatalan.


  • Mengetahui pesawat yang sedang terbang diatas kita


Ingin tahu pesawat apa yang melintas diatas kita? Cukup dengan mengucapkan kata "What flight are above me?" atau "Planes overhead,"kepada Siri, maka Siri akan memberikan daftar pesawat apa saja yang sedang terbang diatas kita saat itu juga.


  • Ingin email kita dibacakan oleh siri?




Kita dapat melakukannya dengan mengucapkan "Read my email", Siri akan segera membacakan email yang masuk dengan suara yang keras. Dan bahkan kita dapat menyuruh Siri untuk membaca Email yang terbaru saja, dengan mengucapkan ("Read my latest email") atau mengucapkan dengan spesifik nama dari pengirim email tersebut ("Do i have email from John?").

Artikel Terkait

Life with colorful experience


EmoticonEmoticon